Sabtu, 07 Juli 2012

Jelaja Tempat-Tempat Indah di Yogyakarta



1. Pantai Ngusalan
Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Ngusalan berarti keong,, ya karena disini banyak keongnya
Sungguh mengasyikan bila ada disini, bisa melihat banyaknya keong yang hidup di pantai Ngusalan ini. Selain keong terdapat juga binatang-binatang laut lainnya seperti kerang, udang, lobster dan beberapa jenis ikan yang ada.

2. Pantai Siung

Desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari, Gunung Kidul


Pantai ini memiliki keindahan dan ciri kas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah.
Bagi yang hobby climbing di sini 250 jalur pemanjatan, sehingga menjadikannya sebagai surga bagi climbers. Bahkan belum lama ini di Pantai Siung diselenggarakan Asian Climbing Gathering yang diikuti oleh 80 peserta dari 15 negara di Asia. Tapi ane takut ketinggian gan

3. Pantai Jungwok
 Pantai Jungwok berada di sebelah timur pantai Wediombo dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Pantai Wediombo. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka dan baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini sungguh menyenangkan bila anda menikmatinya dan di sekitarnya dapat melihat pantai dari tebing.

Pantai Jungwok memiliki pantai yang indah dan luas. Pantai ini memiliki pasir putih dan perairan yang dangkal. Biota laut yang banyak terdapat di sini antara lain bintang laut, ikan hias, dan berbagai macam algae. Di samping itu, juga terdapat berbagai jenis burung.

4.Gunung Nglangeran

Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta

pendakian ke puncak

pemandangan dari puncak

Kawasan ini konon merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya memiliki keindahan yang secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari atas gunung, pemandangan terhampar luas bak permadani hijau. Kala kita memandang ke bawah, kita bisa melihat ladang, kebun, dan bangunan tower dan berbagai stasiun televisi yang jumlahnya cukup banyak, manambah keindahan alam.

5. Pantai Sedahan

Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Keistimewaan dari Pantai Sedahan adalah sebagai tempat mendaratnya penyu untuk bertelur. Kejadian ini sangat digemari oleh wiatawan yang berminat. Beberapa jenis penyu langka masih ada disini. Pantai ini cukup luas sehingga tak ada salahnya anda bisa mengajak keluarga atau kerabat dekat anda untuk datang ke tempat ini.

6.Pantai Drini

Sederetan sama pantai kukup, baron dan siung


ini banyak rumput ijo...





ombaknya halus...

7. Goa Cerme
Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul

dari luar 

dalemnya nih
 

ornamennya

yang hoby caving gan
Panjang goa seluruhnya kurang lebih 1,2 kilometer dan dialiri sungai bawah tanah yang aman untuk kegiatan caving. Rata-rata kedalaman air mencapai 1-1,5 meter.
Untuk mencapai gerbang depan goa, Anda harus mendaki bukit melewati sekitar 759 anak tangga. Pada malam hari, pemandangan kota di sebelah utara terlihat indah dengan ribuan gemerlap lampu.


8. Pantai Glagah
 Temon, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Laguna pantai glagah

pohon buah naga sekitar pantai

Laguna yang cukup panjang nan menawan adalah salah satu keunggulan pantai.Tak seperti di pantai-pantai yang lain, pengunjung yang melewatkan waktunya di pantai ini tidak sekadar melihat dan bermain ombak di hamparan pasir pantai, tapi dapat naik perahu atau kano mengarungi panjangnya laguna pantai ini. Selain kegiatan tersebut, pengunjung juga dapat berkunjung langsung ke kebun buah naga yang terletak di sekitar pantai.

9. Pantai Kukup
 Kukup, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tanah Lotnya Jogja

Jika di Bali ada Tanah Lot, di Gunung Kidul Yogyakarta ada Pantai Kukup.
Menginjakkan kaki di Pantai Kukup yang berpasir putih akan memberikan pengalaman tak terlupakan, terlebih jika menyempatkan naik ke bukit karang yang dihubungkan dengan jembatan di mana kita dapat melihat indahnya hamparan pantai yang meski tak terlalu luas, tapi sangat indah.

10. Pantai Sundak

Dekat Pantai Kukup


pemandangannya keren 

ada taman di atas bukit

hamparan pasir putih 

Tidak ada komentar:

Translate