Sabtu, 28 Juli 2012

Makanan Khas Lebaran Kampungku

Lebaran,,,
Bicara masalah lebaran yang sebentar lagi akan datang, Aneka Indonesia akan memberikan informasi tentang makanan khas lebaran ala rumah juny. Walau namanya makanan kampung tapi tetap, kalau masalah rasa jadi yang nomor satu deh..??!
yuk kita liat apa aja makanannya, capcus cinnn...!!

1. Lemang
Banyak persi pembuatan lemang di tanah air, mulai dari sabang sampai merauke. Tapi lemang yang dirumahku terbuat dari beras ketan yang dikasi santan dan sedikit garam, rasanya hmmm yumie banget..!. Apa lagi yang buat my ortu rasanya gak ada bandingannya dech...



2. Rendang Bebek
Nah, kalau yang ini disajikan bersama lemang tadi agar rasa lemangnya makin maknyusss.
Tiap tahun  dua menu ini menjadi favorit di rumah.







3. Kue Satu
kue yang satu ini terbuat dari terigu, gula pasir dan kelapa parut. sejak kecil kue ini sudah menjadi andalan setiap rumah di kampung gua. kue ini mirip kue bangkit tapi rasa dan teksturnya beda.





4. Kue Sarang Semut



kue ini sangat digemari dari semua kalangan, tapi karena kue ini sangat manis tidak di anjurkan bagi penderita diabetes. kalau masalah rasa jangan ditanya, karena ajiiibb.






5. Kue Tusuk Gigi
nah yang ini paling enak buat santai nonton tv dan biasanya paling pertama ludes pas di hidangkan di meja.
gurih....






7. emping melinjo
baik yang manis ataupun yang tidak, emping ini tetap jadi makanan yang laris manis bagi ponakanku. jadi kalau masi pengen makan nanti-nanti biasanya aku sebunyikan dari mereka
hehe





nah, begitulah makanan yang paling wajib disajikan pas lebaran dirumah juny,,,
bagaimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Translate